Belajar Systematic Literature Review (SLR) di Masa Pandemi Covid-19

Thursday 28 May 2020

Belajar Systematic Literature Review (SLR) di Masa Pandemi Covid-19 bersama Prof. Romi Satria Wahono yang diadakan oleh Brainmatics.Com untuk sama-sama mendukung aksi #DirumahAja, sungguh kesempatan emas yang sayang kalau dilewatkan. Alhamdulillah saya dan 497 rekan-rekan yang lain, bisa lolos seleksi untuk ikut belajar bareng.

Penjelasan yang lengkap, jelas, dan padat yang disampaikan oleh Prof. Romi Satria Wahono, membuka kembali wawasan tentang SLR baik digunakan untuk menulis Tesis, Disertasi, ataupun paper di Jurnal. Belajar mulai dari setiap tahapan, mulai dari Planning yang mencakup formulate the review’s research question dan formulate the review’s research question yang dilanjutkan dengan tahapan Conducting yang mencakup identify the relevant literature, perform selection of primary studies, perform data extraction, assess studies’ quality, dan conduct synthesis of evidence sampai dengan tahapan Reporting dengan write up the SLR report/paper.

Keseruan belajar SLR ini dihiasi dengan tanya jawab yang luar biasa sampai 3 jam lebih, materi yang disampaikan juga di record dan di share di youtube, agar bagi rekan-rekan yang tidak bisa mengikuti dari bisa melihat di channel youtube Romi Satria Wahono Institute. Mudah-mudahan dengan berbagi ilmu pengetahuan yang kita miliki, semoga bisa bermanfaat bagi diri sendiri, orang lain, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini, dan semoga pememi COVID-19 segera berakhir, khusunya di Indonesia agar bisa beraktifitas normal kembali.

0 komentar:

Post a Comment

Terimakasih atas komentar atau sarannya...

 
Muryan Awaludin © 2012 | Designed by Bubble Shooter, in collaboration with Reseller Hosting | Developer by Muryan Awaludin